eye

eye

Senin, 20 Juni 2011

Udah Pake Kacamata Kok Minusnya Masih Nambah Terus Sih...?????

Udah Pake Kacamata Kok Minusnya Masih Nambah Terus Sih...????

Pertanyaan diatas sering muncul dari kebanyakan orang ketika mengetahui bahwa minus mereka bertambah setelah hasil pemeriksaaan. Tentu itu terjadi karena kesalahpahaman seseorang yang memakai kacamata minus.Menurut mereka dengan memakai kacamata, minus mereka bisa berkurang atau kembali normal, tapi pemikiran ini ternyata kurang tepat. Coba saja kita analogikan dengan :


"Seseorang yang terganggu pendengaranya dan mereka menggunakan alat bantu dengar, nah apakah alat bantu dengar ini dapat memulihkan pendengaran si penderita...?"
" Satu lagi biar tambah jelas seseorang yang divonis patah kaki dan menggunakan kursi roda untuk membantunya bergerak apakah kursi roda akan membuatnya kembali berdiri dan berlari serta mengembalikan kakinya normal kembali...?"
Tentu saja jawabannya tidak.

Sehingga perlu dipahami bahwa kacamata adalah alat banttu untuk melihat agar penghilatan si penderita minus menjadi jelas, jernih dan sama seperti orang normal .
Memang ada sebagian orang yang bisa berkurang minusnya inipun dikarenakan si penderita minus sudah memasuki usia dimana ia tidak lagi mengalami proses pertumbuhan biasanya usia 27th keatas.

Biasanya para orang tua lah yang sering menanyakan hal ini dan khawatir dengan pertambahan minus sang anak , memang pada anak-remaja( 8-19th) adalah masa dimana pertumbuhan optimal sehingga pada masa inilah umumnya minus selalu bertambah.

Ada pertanyaan pula " Mata minus tuh obatnya apa sih...?"
Mata minus kan bukan penyakit jadi g ada obatnya lah, mata minus terjadi karena perbedaan bentuk morfologi bola mata yang lebih lonjong dari orang normal sehingga bayangan benda jatuh didepan retina sehingga pandangan menjadi blur. Sekarang kita analogikan sama hidung saja bila ada seseorang mempunyai hidung pesek apakah ada obat yang bisa membuatnya hidungnya mancung...?
Satu-satunya jalan adalah dengan operasi agar hidung si pesek bisa menjadi mancung , nah hal ini sama pada mata minus untuk bisa normal bisa ditempuh dengan cara operasi lasik.

Oke.... Itulah sekilas info untuk membuka mata anda agar tau apa jawaban pertanyaan yang mungkin muncul dibenak anda.
@jimsparow.collection

1 komentar:

  1. The Treble On, the Ultimate Classic Metal Track
    The Treble On, the titanium frame glasses ultimate classic Metal Track. The Treble On. titanium apple watch The Treble On. trekz titanium The Treble On. titanium bolt The Treble On. The Treble titanium dioxide On.

    BalasHapus